Latest News

Tips Perawatan Kucing Anggora Agar Gemuk dan Sehat

 Tips Perawatan Kucing Anggora Agar Gemuk dan Sehat


Tips Perawatan Kucing Anggora Agar Gemuk dan Sehat


Tips perawatan kucing - Kucing adalah hewan jinak yang sering dipelihara, bulunya lembut dan tebal menarik perhatian manusia untuk dimiliki. Tips perawatan kucing  sangat perlu bagi anda para pecinta kucing anggora, yang menginginkan hewan kesayangan anda ini tumbuh gemuk dan sehat. Ini merupakan  tips perawatan serta langkah-langkah yang harus anda lakukan agar kucing Anggora dapat tumbuh gemuk dan sehat.
  • Dari tips perawatan kucing yang menjadi hal terpenting penentu dari kurus gemuknya makhluk hidup yaitu makanan yang mereka konsumsi. Agar kucing anda dapat gemuk yang sangat penting itu memperhatikan nilai gizi pada makanannya.  Untuk itu jangan sampai salah pilih makan untuk kucing anda. Raw food adalah makan utama dan dry food untuk pelengkap makanan kucing. Raw food seperti ikan segar atau ayam rebus yang dicincang ini mengandung protein tinggi. Makanan yang akan membuat gemuk kucing anda yaitu ayam, ikan tuna serta tambahkan minyak zaitun, itu merupakan tips perawatan kucing melalui makananya .
  • Dry food bisa ditambahkan sebagai camilan kucing, yang akan menambah berat badan si kucing. Dry food dapat diperoleh di berbagai pet shop yang menjual berbagai macam makanan hewan. Tips perawatan kucing untuk memilih makanan yang tidak mengandung pewarna agar tidak merusak ginjal kucing.
  • Tips perawatan kucing selanjutnya yaitu dengan memberi makan kucing secara teratur sesuai jadwal. Jangan lupa memberikan air untuk minum karena  ini bisa membuatnya kurus kering jika kurang terpenuhi. Untuk tips perawatan kucing Agar terhindar dari bakteri dan kuman penyakit, selalu bersihkan tempat minum dan makannya serta kandangnya, kalau perlu semprotkan cairan desinfektan oada ketika membersihkan kandangnya.
  • Tips perawatan kucing selanjutnya berilah vitamin pada kucing, seperti natur E atau scott emulsion untuk kesehatan serta nafsu makan kucing tetap terjaga. Berikan satu sendok saja. Ada juga vitamin pengganti kebutuhan gizi lainnya dengan memberinya kuning telur 3 x seminggu  pada kucing. Ini sangat bagus untuk pertumbuhan kucing karena mengandung tinggi protein dan lemak. Tips perawatan kucing agar jangan pernah memberikan putih telurnya yang akan menganggu/merusak metabolismenya.
  • Kucing juga perlu dijemur pada udara bebas dan cahaya matahari, untuk kelancaran metabolismenya. Rerumputan adalah tempat kesukaan kucing, jemur kucing anda di tempat seperti itu agar mendapatkan vitamin D serta untuk menghilangkan kuman bakteri yang bersarang di bulunya. Agar kucing tetap gemuk dan sehat, rutinlah periksa kedokter hewan. Bertujuan agar segera terdeteksi jika ada kelainan di kucing. Itulah tips perawatan kucing dan hal yang harus kita perhatikan agar kucing anggora yang kalian pelihara bisa gemuk serta tetap sehat, semoga ini bermanfaat.


Indah dan Nikmatnya Berbagi..
Kebahagian kita bersama jika anda mau berbagi dengan share postingan ini...
Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan kebahagian kepada kita semua dunia dan akhirat..


Simak juga artikel lainnya :