Latest News

Cara Merawat Kucing Maine Coon

Cara Merawat Kucing Maine Coon


Kucing Maine Coon


Maine coon merupakan jenis kucing keturunan dari kucing di Amerika Serikat. Maine coon memiliki ekor dan bulu yang tebal. Kucing maine terkenal sangat agresif dan atraktif namun termasuk ke dalam hewan yang setia dan menyenangkan. Merawat kucing maine coon bisa dikatakan cukup mudah karena merawatnya tidak muluk-muluk, hampir sama dengan cara merawat kucing pada umumnya. Perawatan kucing sangatlah penting, karena jika kucing maine coon anda sehat dan senang maka anda juga akan ikut bahagia. Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan sebagai cara merawat kucing maine coon!



1. Makanan yang berkualitas


Memberi makanan pada kucing merupakan hal yang sangat esensial. Makanan yang berkualitas dan cocok untuk kucing mainecoon adalah makanan kering dan basah yang dapat anda beli di pet shop. Takarang makanan pun juga harus diperhatikan, sebaiknya anda memberi makanan kering sebagai makanan utama, dan makanan basah sebagai selingan.

2. Asupan air yang cukup

Cukup berikan air putih yang sudah matang untuk kucing maine coon anda. Jangan lupa untuk mengganti tempat minum secara rutin agar terjaga kebersihannya, karena biasanya tempat minum kucing rentan terhadap bulu yang rontok.

3. Perawatan bulu

Kucing maine coon adalah kucing yang berbulu semi long hair sehingga memiliki kemampuan untuk menjaga kebersihan tubuhnya. Meskipun demikian maine juga membutuhkan bantuan anda dalam merawat bulu agar tidak terlihat kusut, halus dan membuang bulu rontok. Anda dapat menyisir bulu maine coon secara perlahan dengan bahan sisir yang terbuat dari metal.

4. Kandang plus pasir

Siapkan kandang yang bersih untuk maine coon anda, jangan lupa untuk memberi fasilitas bak pasir dengan ukuran jumbo karena kucing maine coon termasuk kucing yang memiliki ukuran cukup besar. Buatlah kandang kucing dengan jarak jeruji yang cukup renggang agar ventilasi udara menjadi lancar.
Sekian tips cara merawat maine coon yang dapat anda coba saat merawat hewan piaraan kesayangan anda. Saat anda berkomitmen untuk memelihara hewan kesayangan anda maka anda harus bertanggung jawab  untuk menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati.

Indah dan Nikmatnya Berbagi..
Kebahagian kita bersama jika anda mau berbagi dengan share postingan ini...
Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan kebahagian kepada kita semua dunia dan akhirat..
#YukBerbagiArtikelIni  ---> http://videolucukucingku.blogspot.com/p/tips-perawatan.html

Simak juga tips perawatan kucing jenis lainnya :