Latest News

Cara Merawat Kucing Persia

Cara Merawat Kucing Persia


Kucing Persia



Salah satu jenis kucing yang banyak diminati oleh para pecinta kucing adalah jenis kucing persia. Kucing persia adalah kucing yang sangat imut dan cantik, kepalanya besar dan bulat, memiliki bentuk tubuh yang besar dan padat,  dan berbulu tebal. Ciri khas yang paling terlihat dari jenis kucing persia ini adalah memiliki hidung yang pesek, telinga berujung bulat, miring ke depan, bagian dasar melebar dan tidak terlalu tinggi. 
Dalam memilihara kucing persia kita harus memperhatikan cara perawatannya, karena kucing persia membutuhkan perawatan yang intensif dengan biaya yang bisa dikatakan cukup mahal bila anda membawa kucing anda ke salon atau tempat penitipan hewan piaraan. Nah, dalam artikel ini akan kami bahas bagaimana cara merawat kucing persia agar si kucing tidak mudah sakit.

1.  Memberi makanan dan minuman yang sehat

Usahakan untuk memberi makanan sesuai dengan usia kucing persia anda. Jika kucing anda masih tergolong kecil (usia dibawah 1 tahun) maka anda harus memberi makanan yang berlabel kitten (kucing kecil) dan sebaliknya jika kucing anda sudah dewasa berikan makanan yang berlabel kucing dewasa agar asupan nutrisinya tercukupi. Makanan yang bagus untuk kucing persia adalah makanan yang mengandung banyak protein seperti royal canin, proplan dan sejenisnya. Jangan lupa untuk memberi minuman matang untuk si kucing.

2. Kapas dan baby oil

Kapas dan baby oil berfungsi untuk membersihkan telinga kucingpersia anda. Selain itu anda juga bisa menggunakan kapas dan baby oil untuk membersihkan daerah di sekitar mata dan hidung.

3. Tempat yang aman dan nyaman

Ketersediaan tempat yang nyaman sangat dibutuhkan agar kucing anda betah tinggal bersama anda, selain itu sediakan tempat dengan suhu yang hangat agar kucing persia anda tidak mudah terkena virus atau bakteri yang dapat menular ke tubuh anda.

Demikian ulasan mengenai cara merawat kucing persia yang dapat anda coba jika anda adalah seorang pecinta kucing. Merawat kucing dan membuatnya nyaman adalah salah satu kepuasan tersendiri bagi kita, jika kita rajin merawat kucing dengan benar maka kucing juga akan tumbuh dengan sehat.


Simak juga tips perawatan kucing jenis lainnya :