Latest News

Cara merawat kucing Ragdoll

Cara Merawat Kucing Ragdoll


Kucing Ragdoll


Bagi para pecinta kucing, memiliki kucing yang imut dan menggemaskan merupakan salah satu kesenangan tersendiri. Salah satu kucing hias dengan bulu panjang dan indah ini dapat anda jadikan teman bermain yang menyenangkan jika anda mampu merawatnya agar bulu kucing tidak kusut, tubuh selalu bersih dan sehat serta enak dipandang. Berbeda dengan kucing ragdoll yang dibiarkan tanpa perawatan yang intensif, kucing dengan penampilan kumal, bulu yang kusut dan tidak enak dipandang pasti kita juga akan enggan bermain dengannya apalagi kuman yang ada pada kucing ragdoll yang kotor dapat menular ke tubuh kita. Jika anda belum tahu bagaimana cara merawat kucing ragdoll yang baik, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara merawat kucing ragdoll yang mudah dan aman.
1. Perawatan fisik
Kucing ragdoll terkenal ramah dan cantik dengan mantel bulu yang lembut. usahakan untuk menyisir bulu kucing ragdoll secara lembut dan teratur untuk menghindari pertumbahan rambut. Anda juga dapat memberikan sampo khusus untuk kucing agar rambut si kucing tetap sehat dan halus.
2.  Vaksinansi
Kucing ragdoll harus diberi vaksin secara rutin agar tubuh kebal terhadap penyakit. vaksinansi dapat membuat mereka terhindar dari enyakit musiman yang dapat menyerang si kucing. Salah satu keunggulan dari kucing ragdoll ini adalah kebal terhadap alergi sehingga akan lebih  memudahkan anda dalam perawatannya.
3.  Makanan dan minuman
Makanan dan minuman untuk kucing ragdoll harus disediakan setiap hari di tempat yang bersih. Usahakan untuk mengganti air minum dan makanan kucing ragdoll jika sudah berganti hari. Beri makanan dengan kandungan protein dan kalori yang tinggi agar tubuh mereka tetap sehat.
4. Kandang kucing
Kediaman kucing akan menjadi nyaman dan aman jika selalu dijaga kebersihannya. Agar kucing ragdoll anda terhindar dari infeksi kuman maka anda harus rajin membersihkan kandang kucing secara teratur.

Nah, itulah beberapa cara merawat kucing yang baik dan mudah anda lakukan agar kucing ragdoll anda tumbuh sehat, lucu dan enak dipandang.  Dengan penampilan kucing yang cantik maka anda akan merasa puas dan bebas mengajaknya kemanapun termasuk mengajaknya bermain. Semoga bermanfaat!

Indah dan Nikmatnya Berbagi..
Kebahagian kita bersama jika anda mau berbagi dengan share postingan ini...
Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan kebahagian kepada kita semua dunia dan akhirat..
#YukBerbagiArtikelIni  ---> http://videolucukucingku.blogspot.com/p/tips-perawatan.html

Simak juga tips perawatan kucing jenis lainnya :