Latest News

Cara Merawat Kucing Himalaya

Cara Merawat Kucing Himalaya


Kucing Himalaya


Kucinghimalaya adalah salah satu jenis kucing yang merupakan hasil persilangan antara ras Siamese dan ras Persia, oleh karena itu kucing himalaya sering juga disebut sebagai kucing persia himalaya. Kucing himalaya sangat identik dengan warna biru pada matanya dengan pola warna point. Kucing himalaya memiliki bentuk tubuh yang gemuk, bulat dan besar dengan kaki yang pendek sehingga membuatnya sulit untuk melompat. Cara merawat kucing himalaya mirip dengan cara merawat kucing –kucing jenis lain. Meskipun anda sudah tahu bagaimana cara merawat kucing, namun ada hal spesifik yang wajib anda ketahui jika anda ingin memelihara kucing himalaya. Berikut beberapa cara merawat kucing himalaya:

1. Menyediakan makanan dan minuman yang sehat

Seperti merawat kucing pada umumnya, cara yang wajib diketahui oleh pemelihara kucing himalaya adalah selalu memeperhatikan konsumsi makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi dan protein agar si kucing tumbuh dengan sehat. Jika kucing anda terlihat bosan meminum susu, maka anda dapat menggantinya dengan air putih yang sudah matang, karena air juga baik untuk kesehatan kucing dalam mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuhnya.

2. Menyisir bulu kucing secara teratur

Bulu kucing himalaya memerlukan perhatian khusus karena jenis kucing himalaya adalah kucing yang suka berpetualang. Saat kucing sedang bermain kuman dan bakteri akan dengan mudah masuk ke bulu kucing dan jika ini dibiarkan maka akan membuat kucing menjadi sakit. Selain itu kegiatan menyisir ini akan membuat bulu kucing anda menjadi tidak kusut dan akan semakin terlihat cantik.

3. Buatlah markas yang nyaman

Markas atau kandang kucing himalaya sebaiknya dibuat senyaman mungkin dengan memberikan nuansa sejuk. Anda dapat menanamkan pohon kecil agar si kucing leluasa untuk bermain di sekitar kandangnya. Ini akan membuat kucing merasa disayangi. Bukankah kucing juga membutuhkan cinta, kasih sayang dan juga hiburan?
Nah, itu tadi ulasan mengenai cara merawat kucing himalaya. Kucing juga punya perasaan lho sobat, mereka juga butuh kasing sayang dan hiburan. Buatlah mereka bahagia menjadi hewan piaraan anda. dan jadilah teman yang baik yang mampu memahami perasaannya. Semoga bermanfaat!!!



Simak juga tips perawatan kucing jenis lainnya :