Latest News

Fakta Kucing yang Jarang Diketahui

Fakta Kucing yang Jarang Diketahui




Fakta Kucing yang Jarang Diketahui



Tingkah laku yang lucu menggemaskan kucing ini karena sifat alaminya, banyak orang yang sering menggambar bentuk-bentuk dari kelucuan kucing. Selain itu juga ada yang melukisnya atau memotretnya atau mengabadikannya dengan cara merekamnya karena dari  tingkah laku unik dan menggemaskan. Kelucuan akan tingkah lakunya sangat menarik banyak perhatian orang yang melihatnya. Kita bisa bermain-main serta bercanda dengan kucing kesayangan kita. Mungkin inilah alasan mengapa kucing adalah hewan yang lucu dan spesial untuk sebagian orang.
Memang ada fakta lain yang mendukung menjadikan hewan ini lucu dan imut menggemaskan seperti berikut ini:
  1. Kumis pada hewan mungil satu ini terbukti sangat sensitif jika disentuh. Perubahan tekanan udara sekecil apapun bisa dirasakan oleh sehingga setiap gerakan kumisnya membuatnya tambah imut.
  2. Hal lain yang tak kalah lucu yaitu jumlah jari hewan ini yang berbeda antara depan dan belakang. Lucunya, jari pada kaki belakang hanya 4 sedangkan jari kaki depan ada 5 buah.
  3. Air kencingnya dapat menyala di kegelapan.
  4. Dibalik kelucuannya kucing adalah hewan predator paling pintar di dunia karena mampu membunuh dan memakan hewan hewan buas. Harimau, singa, leopard merupakan contoh keluarga besar kucing yang sangatlah pintar.
  5. Kucing telah ada bersama kehidupan manusia sejak zaman mesir kuno kurang lebih sejak 3.500 tahun silam.
  6. Hanya ada 1% populasi kucing yang asli keturunan murni dari keseluruan populasi yang ada. Nah, sekarang ini sebagian besar sudah merupakan persilangan.
  7. Hewan yang lucu imut ini mempunyai berat bedan dari 2,5 kg sampai 10kg.
  8. Jenis kucing liar ternyata mampu hidup selama 15-20 tahun kedepan.
  9. Hewan satu ini sangat cinta kebersihan terbukti dari dirinya yang menjilati bulunya setiap hari untuk menghilangkan kotoran.
  10.  Hewan lucu nan imut ini mempunyai waktu tidur yang lama antara 12-16 jam per hari, inilah sebabnya kucing menjadi manja dan tukang tidur.
  11. Mata yang tajam mampu memantulkan cahaya, ini karena adanya Tapetum Lucidum atau lapisan pemantul cahaya yang 6 kali lipat lebih kuat daripada mata manusia biasa . Lapisan ini mampu menyerap cahaya serta memantulkannya kembali pada kegelapan.
                Hal-hal yang unik ini menjadikan kucing sebagai hewan yang lucu imut serta digemari banyak orang. Semoga ini dapat menambah pengetahuan anda terhadap hewan lucu ini.



Indah dan Nikmatnya Berbagi..
Kebahagian kita bersama jika anda mau berbagi dengan share postingan ini...
Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan kebahagian kepada kita semua dunia dan akhirat..

Simak juga artikel lainnya :
7. Cara Merawat Kucing Siamese