Latest News

Cara Praktis Menyikat Gigi Kucing

CaraPraktis Menyikat Gigi Kucing



                  Sudahkah kucing kesayangan kamu memiliki ketrampilan menyikat gigi?, jika belum maka ketahuilah gigi kucing sama halnya seperti gigi manusia yang sudah selayaknya untuk dibersihkan dengan cara menyikatnya. Mengapa menyikat gigi kucing ini sangat penting?, karena gigi kucing akan muncul plak pada gigi jika tidak dibersihkan. Meski menyikat gigi kucing  ini kedengarannya sangat aneh namun apa salahnya mencoba hal yang baru dan luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi kucing dengan menyikat gigi kucing. Ingin tahu selengkapnya cara menyikat gigi kucing , simak tips lengkapnya berikut ini:

Cara Praktis Menyikat Gigi Kucing


Sikat gigi yang disiapkan tentu saja adalah sikat gigi kucing yang bisa kamu dapatkan di petshop. Sikat yang sering digunakan untuk menyikat gigi kucing seperti sikat gigi model jari atau sarung dan sikat gigi kecil seperti sikat gigi manusia. 

Siapkan pasta gigi yang aman untuk ditelan seperti rasa buah-bahan atau mint ringan. Jika belum mengetahi caranya, biasanya kucing langsung menelan pasta gigi tersebut.

Cara menyikat gigi kucing adalah dengan membuka mulutnya kemudian mengoleskan pasta gigi pada selurh permukaan gigi secara merata, lalu gosokkan sikat pelan-pelan dengan cara memutar.
                 Yang perlu diperhatikan ketika menyikat gigi kucing adalah hentikan proses gosok gigi tersebut jika kucing sudah mulai terlihat stress. Jangan dipaksakan karena jika hal ini dipaksakan maka kucing susah untuk dikendalikan. Jangan lupa juga untuk memberi  kucing penghargaan setelah menggosok gigi dengan memberinya hadiah seperti mengelus-elus bulunya supaya kucing senang dan terbiasa melakukannya. 
                Demikianlah informasi tips cara praktis menyikat gigi kucing yang dapat dihadirkan pada kesempatan kali ini. Mudah bukan caranya? Seperti sikat gigi yang dilakukan pada manusia. Namun bagi kucing, menyikat gigi kucing tidak semudah seperti yang kita lakukan karena kucing belum terbiasa melakukannya. Apalagi jika hal ini baru pertama kali dilakukan oleh si kucing. Semoga tips tentang menyikat gigi kucing ini bermanfaat. Selamat mencoba.




Indah dan Nikmatnya Berbagi..
Kebahagian kita bersama jika anda mau berbagi dengan share postingan ini...
Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan kebahagian kepada kita semua dunia dan akhirat..

Simak juga artikel lainnya :