Latest News

Cara Merawat Kucing Kampung

Cara Merawat Kucing Kampung


 Cara Merawat Kucing Kampung
Kucing Kampung


Hai sobat para pecinta kucing, jangan khawatir jika anda masih belum bisa membeli kucing jenis anggora atau pun jenis persia. Anda bisa mulai untuk memelihara kucing kampung. Jangan salah looh, kucing kampung juga sama cantiknya dengan kucing jenis anggora maupun persia jika kita mampu merawatnya dengan baik. Nah, berikut ini kami akan berikan tips tepat bagaimana cara merawat kucing kampung agar terlihat manis, sehat dan menggemaskan. Stay focused!!!

  1.  Niat yang ikhas untuk merawat kucing dengan penuh cinta kasih
  2. Jangan lupa dengan jadwal makan si kucing. Layaknya makhluk hidup lainnya, kucing kampung juga membutuhkan asupan nutrisi setiap harinya. Makanan untuk jenis kucing kampung tidak serumit dan semahal makanan jenis kucing hias. Anda tidak perlu membeli makanan khusus yang dijual di pet shop karena makanan yang bagus untuk kucing kampung sangat sederhana, misalnya ikan rebus. Selain  itu air rebusan dari ikan tersebut dapat anda jadikan minuman sehat yang baik dikonsumsi untuk si kucing kampung 
  3. Berilah susu khusus untuk kucing sebanyak 2-3 sendok makan perhari atau dengan air putih yang matang. Tempat minum yang anda sediakan harus selalu dijaga kebersihannya dengan mengganti air putih setiap hari.
  4. Buatlah kucing nyaman dengan membuat tempat bermain yang bersih, anda juga dapat menyediakan tempat PUP khusus untuk kucing kampung kesayangan anda. Jika anda memiliki uang lebih anda dapat membuatkan kandang untuk kucing anda dengan jeruji yang terbuat dari alumunium agar terhidar dari proses perkaratan.
  5. Memandikan kucing kampung hanya cukup sekali atau dua kali saja dalam sebulan, karena kucing suka menjilati tubuhnya sendiri. Aktifitas ini merupakan cara kucing untuk membersihkan bulunya, maka anda tidak perlu bersusah payah untuk membersihkannya.
  6. Hal terpenting yang harus anda ingat adalah anda harus menyayangi kucing kampung piaraan anda dengan selalu menjaga dan merawat kesehatannya.

Itulah tips tepat cara merawat kucing kampung yang dapat anda coba. Memiliki hobi memelihara kucing merupakan hobi yang baik, karena kucing adalah salah satu hewan yang disukai Nabi. Semoga artikel ini bermanfaat!!!

Indah dan Nikmatnya Berbagi..
Kebahagian kita bersama jika anda mau berbagi dengan share postingan ini...
Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan kebahagian kepada kita semua dunia dan akhirat..
#YukBerbagiArtikelIni  ---> http://videolucukucingku.blogspot.com/p/tips-perawatan.html

Simak juga tips perawatan kucing jenis lainnya :