Latest News

Tips Perawatan Kucing Anggora Agar Bulunya tidak Rontok

TipsPerawatan Kucing Anggora Agar Bulunya tidak Rontok



Salah satu jenis kucing yang juga populer adalah kucing Anggora, dengan bulu yang tebal dan lembut inilah yang menjadi daya tariknya untuk menjadi hewan peliharaan. Tapi jika bulu-bulu indah itu rontok, apa yang akan terjadi? Inilah yang akan menjadi masalah dan bagaimana perawatannya agar bulu kucing anggora ini tidak rontok?. Mungkin kalian membutuhkan beberapa tips perawatan kucing agar tidak rontok bulunya dari berbagai informasi yang bisa anda peroleh.
                Kerontokan pada bulu kucing itu hal yang sudah alamiah kucing, yang tidak bisa hilang secara keseluruhan. Tapi jika kerontokan bulu itu semakin parah anda bisa memerlukan tips perawatan kucing untuk mengatasinya. kita harus mengetahui penyebab dari kerontokan bulu kucing itu terlebih dahulu, jika nutrisi dari makanan kucing penyebabnya. Maka dari tipsperawatan kucing untuk mencegahnya dengan nutrisi yang variatif untuk pemberian kepada kucing. Jangan hanya memberikan makanan instan dari pet shop saja. Karena mungkin ini makanan yang mengandung pengawet yang tidak bagus bagi kesehatan tubuhnya serta berpengaruh pada rontoknya bulu kucing, tips perawatan kucing ini bisa diterapkan.
                
Tips Perawatan Kucing Anggora Agar Bulunya tidak Rontok


               Tips perawatan kucing pada bulunya yaitu dengan pemberian makanan yang mengandung tinggi Asam Omega tiga. Nutrisi inilah yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit dan bulu kucing agar tetap terawat dan sehat. Dapat juga menggunakan tips perawatan kucing dengan selalu rutin mengecek kulit kucing. Karena bulu-bulu kucing ini tumbuh di kulitnya. Dengan meraba kulit kucing,  jika terdapat bagian yang kasar atau pecah-pecah, itu berarti disebabkan oleh kutu. Segera mandikan beri shampo anti kutu dan bilas sampai bersih. Itu merupakan tips perawatan kucing yang mudah untuk dilakukan. 

              Tips perawatan kucing yang terakhir supaya bulunya tidak rontok yaitu dengan menyisir bulu kucing menggunakan sisir yang khusus untuk kucing. Ini sangat bermanfaat untuk menstimulasi pada peredaran darah si kucing serta mengusir kutu-kutu yang ada di bulunya. Tips perawatan kucing ini bisa dilakukan 3 kali dalam satu minggu yang baik untuk peredaran darah serta kesehatan kucing. Itulah beberapa tips perawatan kucing yang mudah dilakukan supaya bulu kucing tidak rontok, semoga bisa bermanfaat.


Indah dan Nikmatnya Berbagi..
Kebahagian kita bersama jika anda mau berbagi dengan share postingan ini...
Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan kebahagian kepada kita semua dunia dan akhirat..

Simak juga artikel lainnya :
7. Cara Merawat Kucing Siamese