Latest News

Berbagai Macam Jenis Kucing di Indonesia

 Berbagai Macam Jenis Kucing di Indonesia


Berbagai Macam Jenis Kucing di Indonesia



Terdapat banyak jenis kucing yang ada di dunia ini, tetapi hanya beberapa macam jenis kucing yang ada di Indonesia seperti berikut ini:
  1. Kucing kampung
    Kucing kampung yang ada di Indonesia ini sudah tidak asing lagi dan paling populer. Jenis kucing ini banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia bahkan berkeliaran bebas. Kucing Sphynx dan Kucing Siam juga termasuk dari jenis kucing kampung ini.
  2. Kucing Persia
    Kucing berbulu panjang dengan wajah imut ini adalah jenis yang paling populer di kalangan para pecinta kucing di Indonesia maupun orang awam. Terbukti dengan banyaknya kucing Persia yang ditawarkan di online shop atau pet shop saat ini.
  3. Kucing Anggora
    Banyak yang menyangka bahwa kucing persia adalah kucing Anggora, begitu dengan sebaliknya. Nama “Anggora” ini sudah melekat di  pikiran dan hati pada kalangan banyak orang. Jadi, ini membuktikan kucing anggora adalah salah satu dari 3 ras kucing yang terkenal di Indonesia.
  4. Kucing Himalaya
    Keunikan dari jenis kucing ini adalah mirip dengan kucing persia, ini karena hasil dari persilangan dengan kucing persia. Banyak juga kucing himalaya ini di perjual belikan di pet shop di Jogja.
  5. Kucing Maine Coon
    Para pecinta kucing sudah banyak mengembangkan kucing ini. Di Indonesia salah satunya seperti aktor Lucky Hakim. Sebagai bisnisnya lucky hakim mengembangkan kucing Maine Coon ini. Inilah bukti bahwa kucing Maine Coon ini mampu menarik hati para pecinta kucing di Indonesia.
  6. Kucing Exotic
    Kucing jenis ini belum begitu banyak dikenal orang, kucing ini dikembangbiakan dengan jenis kucing persia oleh kebanyakaanpara pecinta kucing. Kucing jenis ini bulunya lebih pendek dibandingkan dengan kucing persia.
  7. Kucing Bengal
    Ini termasuk kucing dengan harga yang mahal. Puluhan juta bisa kisaran untuk mendapatkan kucing ini. Tetapi walaupun seperti itu di salah satu situs penjual online telah banyak menawarkan kucing jenis ini. Dan ternyata di surabaya sudah ada pecinta kucing yang mengembangbiakan kucing jenis ini. Jadi ini juga salah satu jenis kucing yang populer di Indonesia.
                Itulah sedikit ulasan tentang berbagai macam jenis kucing yang cukup populer dikalangan para pecinta kucing atau masyarakat umumnya di Indonesia.