Latest News

10 Kucing Ras Paling Favorit di Indonesia tahun 2016

Halaman 61
Oleh : Cacang Effendi


Dari pertanyaan yang kami kirimkan kepada member grup Forum diskusi Sukses Beternak Kucing Ras  ( https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/ )  yang beranggotakan 34000 member seluruh Indonesia. Ada sekitar 340 responden yang menjawab pertanyaan kami tentang Kucing ras favorit mereka . Dari sekitar 18 Ras kucing  yang sudah ada di Indonesia . Ada beberapa perubahan hasil tentang kucing yang paling favorit di tahun 2016 ini di bandingkan dengan hasil survey kami di akhir tahun 2012 di grup yang sama. ( http://ternakkucing.blogspot.co.id/2013/01/kucing-ras-favorite-di-indonesia-tahun.html?view=magazine ) . Dari Hasil survey di akhir tahun ini 10 Kucing Ras yang paling Favorit adalah sebagai Berikut :

1. Maine Coon .

   Kucing Ras Terbesar ini Menjadi kucing paling Favorit di Indonesia tahun Ini.






 Perkembangan ini sebenarnya sudah terlihat dari peserta cat show International CFA yang di adakan di Bulan Agustus dan desember 2015, Dalam kontes Kucing tersebut jumlah kucing Maine Coon yang berpartisipasi , Jumlah nya sudah melebihi ras kucing lainnya.


Yang membuat pencinta kucing Indonesia Jatuh hati karena ukuran badannya yang umumnya 2 -3 kali lipat dari kucing ras lainnya begitu Juga tampang nya yang gagah, hal ini yang membuat Kucing ini menjadi kucing ter favorit di tahun 2016 ini.
Koleksi Kucing Mainecoon Chandra Cattery dapat di lihat di : https://www.facebook.com/brightlunarcattery/


2. Persia.

Kucing Ras cantik Ber bulu Panjang ini  menjadi Favorit kedua karena memang keindahan rambutnya yang panjang dan Lebat.


Banyak orang yang jatuh hati pada pandangan pertama, tetapi setelah mengetahui tidak mudah nya merawat rambut kucing cantik ini, Pencinta kucing umumnya beralih ke ras kucing yang rambutnya lebih mudah di urus.


Kucing Persia sangat cocok untuk pecinta kucing yang menyukai ke indahan dan mempunyai banyak waktu untuk merawat kucing nya, tetapi kalau anda sibuk sebaik nya cari ras kucing lain yang perawatannya lebih mudah.
Koleksi Kucing Persia Chandra cattery dapat di lihat di : https://www.facebook.com/chandracattery/


3. Exotic.

Kucing ber hidung pesek ini menjadi Favorit ke tiga , karena memang berbulu pendek sehingga perawatannya lebih mudah dari saudara nya ras persia yang ber bulu Panjang.


Karakter yang baik, penurut  dan perawatan yang lebih mudah membuat pencinta kucing banyak yang jatuh hati terhadap kucing ras exotic ini.


Bila anda menyukai kucing ras berhidung pesek yang lebih mudah perawatannya, kucing Exotic ini merupakan pilihan. Koleksi kucing exotic Chandra cattery dapat di lihat di : https://www.facebook.com/chandracattery/


4. Scottish Fold.

 Kucing ini menjadi favorit ke empat di tahun ini, naik setingkat di bandingkan survey di akhir tahun 2012, kareana sejak kucing ini di populerkan oleh video maru si kucing jepang yang lucu di you tube   https://www.youtube.com/watch?v=kDolQlZWSmw
, makin banyak pencinta kucing yang jatuh hati.


Sifat nya yang Lucu, imut2 dengan kepala bulat , kuping kecil dan mata bulat seperti Burung hantu membuat popularitas kucing ini meningkat dari tahun ke tahun.


Bila anda menyukai kucing Lucu dan senang ber main kucing Scottish Fold merupakan Pilihan.





5. British Short Hair.

Ras ini makin populer di Indonesia dari hari ke hari, banyak yang mencintai kucing seperti Teddy Bear yang selalu tersenyum ini, sehingga dapat menjadi kucing terfavorit no 5 di Indonesia.


Sejak kecil kucing ini terlihat menggemaskan, badannya yang gemuk dan mukanya yang selalu tersenyum membuat banyak pencinta kucing yang jatuh hati.


Koleksi Kucing Brittish Short hair Chandra cattery dapat di lihat di : https://www.facebook.com/groups/223974071055033/photos/?filter=albums


6. Ragdoll.

Belum banyak yang ternak kucing ini di Indonesia, Tetapi kecantikannya telah mempersona pencinta kucing di indonesia dengan ciri mata biru yang khas dan bulu yang lebat membuat kucing ini menjadi favorit ke enam.


Karakter yang baik, mata biru dan bulu yang indah membuat kucing ini seperti boneka.




7. Bengal .

Kucing ter favorit No 7 adalah Si Macan kecil yang jinak yaitu ras bengal, ciri khas warnanya membuat kucing ini menjadi pilihan.


Motif gambar di badannya membuat banyak pecinta kucing menjadi jatuh hati terhadap kucing aktif ini, umumnya banyak di sukai oleh yang menggemari kehidupan hutan,




8. Norwegian Forest Cat.

Kucing Asli dari Norwegia ini menjadi favorit ke 8 pilihan pencinta kucing Indonesia.


Kucing yang lebih kecil dari Maine coon dengan batang hidung Lurus dan rambut semi longhair yang menjadi ciri khas nya.


9. American Short Hair

Kucing Asal amerika yang berbulu pendek mulai banyak di sukai Pencinta kucing dan menjadi favorit ke sembilan.


Badan nya yang gempal dan senang bermain, menjadi ciri khas kucing American Short hair.


10. Sphynx.

Si kucing telanjang asal Canada sudah mulai di sukai di indonesia. dan menjadi favorit ke sepuluh.


Lincah ,penampilan yang berbeda, senang bermain dan dekat dengan pemiliknya membuat pencinta kucing mulai jatuh hati. Koleksi kucing Sphynx dapat di lihat di : https://www.facebook.com/Sphynx-Cat-Kucing-Sphynx-111000448958/?fref=ts


Inilah sepuluh kucing favorit pilihan pencinta kucing di indonesia untuk tahun 2016, ada ras2 lain tetapi nilainya masih sangat kecil di bandingkan dengan kucing2 pilihan ini. Semoga informasi ini berguna untuk pencinta kucing atau peminat kucing.

Dibuat di hari Maulid Nabi, di malam yang penuh kasih di malam natal dan liburan akhir pekan yang panjang. Selamat hari natal 2015 dan Tahun baru 2016.

Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi  Menulis buku "Kucing" yang telah beredar di Gramedia dan toko buku besar lainnya di seluruh Indonesia, dan sering di undang sebagai Nara sumber dan juri Kucing di berbagai acara cat show ,  sebagai pemilik Chandra Cattery,  yang telah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yang diternakkan adalah Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali ,  Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia  (CFA club di Indonesia).