Latest News

Buku "KUCING" , Complete Guide Book for Your Cat

Halaman 51
Oleh : Cacang Effendi


Sejak Saya Menulis Blog Sukses Beternak Kucing Ras ini 2 tahun lalu, Banyak usulan agar saya membuat Buku tentang kucing. Dan saya selalu menjawab bahwa Saya ingin memberikan informasi secara gratis kepada orang yang mau belajar. Tetapi tentunya ada faktor dimana tidak semua pencinta kucing menggunakan komputer atau tidak familiar dengan tehnologi komputer, seperti orang2 generasi saya yang pada saat waktu sekolah dan Kuliah dulu masih menggunakan mesin tik, atau membaca koran, buku dan Majalah untuk mendapatkan informasi atau mengikuti perkembangan.
Karena itu ketika kawan baik saya Bpk NS Budiana dan Penerbit Penebar Swadaya , penerbit yang memang terkenal dalam menerbitkan buku petanian dan peternakan mengajak saya untuk membuat buku tentang kucing dengan menggunakan foto2 hasil karya saya selama ini , tawaran itu langsung saya terima.
Permintaan saya terhadap mereka adalah agar buku ini di cetak dengan kwalitas baik dan harga terjangkau oleh Masyarakat, agar dapat di baca oleh seluruh pencinta Kucing di Indonesia.


Buku ini berisi 200 halaman, di penuhi Foto berwarna  di hampir setiap halaman, Sebagian besar obyeknya adalah kucing milik sendiri (chandra cattery), dan merupakan koleksi hasil pemotretan yang saya lakukan selama 3 tahun ini. Contohnya Gambar diatas adalah GC Adniosh TrinChaseWell, Blue Brittish Shorthair Male, milik Anisa Rania Putri (Anak Ajaib dari Kelapa Gading). Foto ini diambil bulan Agustus 2014.


Dari masukan dan pertanyaan member di media sosial terutama Forum diskusi SBKR saya mendapat banyak  tambahan informasi tentang apa yang di inginkan atau di tanyakan oleh pembaca, karena itu saya mencoba membuat suatu buku yang kami harapkan dapat menjawab pertanyaan2 umum oleh pencinta kucing baik yang baru maupun yang lama. Karena itu kami mencoba  membuat suatu  Panduan lengkap untuk orang yang baru mengenal kucing dan berguna juga untuk melengkapi pengetahuan dari para peternak kucing yang ingin lebih mendalami tentang seluk beluk peternakan kucing lebih dalam, Semua ini di tulis berdasarkan pengalaman saya menjadi Peternak, Pedagang, Juri, Nara Sumber, Pendiri dan presiden club CFA di Indonesia , Pendiri komunitas kucing SBKR,  Breeder untuk kucing persia, Exotic, Maine coon, bengal, British Short hair, American short hair, siam, Oriental, sphynx, scotish Fold dan disertai  pengalaman selama 15 tahun mendalami Dunia perkucingan di Indonesia dan International.
Isi Buku membahas Dari Mulai Pengenalan Kucing secara Umum, Karakter , Kebiasaan, Perkembangan, tip cara memilih, Merawat, memandikan, penyakit, Ras kucing populer,  bahkan membahas tentang cara beternak kucing dan grup kucing di dunia maya. Semua dipadukan dam bentuk tulisan disertai gambar cantik berwarna, membuat pembaca tidak bosan,  Saya rasa anak dan keluarga anda  akan menyenangi gambar lucu kucing dalam buku ini.  Selain sebagai Bahan Bacaan, Buku ini dapat di Jadikan buku referensi atau koleksi di rumah anda,



Buku ini mendapat kan respond yang baik dari Produsen Makanan Kucing dunia Purina, dan Kepercayaan itu mereka tunjukan dengan  memasang iklan di buku ini untuk produk Proplan, Friskies dan FancyFeast.
Begitu juga dengan respond Pencinta Kucing, kami melakukan penawaran untuk pemesanan buku ini dan memasukkannya di group Kucing SBKR, Dalam 5 hari kami langsung menerima pesanan 300 Buku.
Buku ini akan di cetak awal september 2014 dan akan  di terbitkan di pertengahan  september 2014.
Hasil Penjualan buku ini di rencanakan untuk Membantu kegiatan Pencinta kucing, Karena kebetulan saat ini saya penulis mempunyai penghasilan dari bidang lain .

Launching Buku di Hotel Grand kemang, Jakarta.
Pada saat CFA show  ke 17 yang diselengarakan oleh Cat Fanciers Society of Indonesia (CFSI) tanggal 13 September 2014, Kami me Launch buku Kucing, dengan mengundang Juri CFA cat show untuk menanda tangani Cover Buku.



Tanda tangan oleh Carol Fogarty USA (All Breed CFA Judge)



Tanda Tangan Oleh Edward Maeda Japan.(All Breed CFA Judge)



Tanda tangan Launching Buku Kucing oleh Lorraine C Rivard , Canada



Tanda tangan oleh Lary Adkinson, USA (All Breed CFA Judge)



Tanda tangan sahabat Penulis Watt-Ppk Luxus-Cattery Thailand dari Breeder Care , Thailand



Penulis dengan Juri CFA




Tim Belakang Layar yang mengolah buku "Kucing" Ini






Komentar Pembaca setelah Membaca Buku Ini :



"Di tengah musibah karena kucingku dicuri orang, ada kegembiraan kecil yg datang. 
Buku KUCING karya pak Cacang Effendi sudah sampai di rumah. Bagus banget, full colour, plus dapat ttd langsung pak cacang. Step by step perawatan kucing dijelaskan disertai foto yg mudah dimengerti. Yg paling saya suka, ada banyaaaaaaak foto2 imut lucu kucing dengan berbagai pose. Terima kasih pak cacang, terima kasih SBKR" Echan Comic, Depok.

"Alhamdulillah saya sdh dpt bukunya, lngsng saya ambl wkt cat show kmrn di htl grand kemang. bukunya bgus, informatif & bermanfaat. Tks P Cacang sdh berbagi ilmu lewat buku ini" Rahmi Yuliasih, Bandung.

"Terima kasih banyak pak Cacang Effendi & ibu Purnama Effendi.....paket bukunya baru aja diterima....semoga bpk makin sukses, aamiin....& kami ber dua (saya & si bungsu) makin semangat & sehaatt....dengan dibubuhinya kalimat 'utk bu wine & ganesha' diatas tandatangan asli bapak. Makin menambah keyakinan kami bahwa kami bisa sehaatt....juga buat dr. Santi di RS Sentosa Bandung terima kasih solusi nya bahwa kucing salah 1 hewan yang baik untuk pasca traumatik....bravo SBKR....maju teruuss...." Wine Widaryati, Bandung

Mantap Bukunya...
Brooklyn Luhukay, Jakarta

Rahmi Yuliasih bagus kan isinya, aplg foto2 kucingnha bgus bngt

Ryan Hascaya Nugraha, depok :Buku sudah saya terima semalam... Saya baru baca sekilas... Isinya bagus... Terima kasih...

Ula Supratikto, Jakarta : Matur nuwun, bukunya sudah saya terima, menurut saya bukunya sangat informatif, edukatif, dan sangat aplikatif, foto fotonya juga sangat menggambarkan kelas dari pak cacang sendiri, luar biasa.

Dewi Sita Terima kasih pak cacang effendi , purnama effendi dn SBKR tentunya , buku sudah sampai dn sangat bermangpaat , trimakasih untk semua.

Novita Ds Sumarno mantap bukunya buu..kmren saya nitip ambilin ama adik saya yg ikut hari minggu kesana..

Randy Puspita Kencana Sudahh tante...isi nya sangat membantu...hehhe,, referensi yang oke...hampir selese jg baca nyaa...tinggal praktek aja, colourfull sii jadi ga kerasa deh kalo baca 200 halaman... 

Fitri SoBeastyys iyanih hehe seneng bgt blm baca semua sih tapi bukunya fullcolour, dipenuhi foto2 kucing yg lucu imut menggemaskan  dan juga pastinya berisi info2 pengetahuan yg menarik  sukses terus buat pak Cacang! 

Kosan Kucing Gendut Purwokerto hehehehe..isi bukunya komplit bener deh..top markotop,sangat informatif dan sangat memberikan edukasi buat pemula,dapet harga 85rb lagi..hehe..semoga tetap berkarya untuk kemajuan kucing Indonesia....ditunggu buku selanjutnya..

"Buku Istimewa berpadu dengan ttd Pak Cacang membuat pemula makin antusis membaca nya .
Jazakallah Khairan Katsiran Wa Jazaakallaahu Ahsanal Jaza", Tanto Abu Aslam, Surabaya

Maya Puspita Wulandari Sudah p Cacang Effendi... Bagus bukunya berwarna jd enak dibaca dan gambarnya berwarna semua

Elok Frida Anggraeni Baguuuus banget...informatif


"Alhamdulillah, buku kucing dengan tanda tangan Pak Cacang Effendi udah nyampe.. Isi buku dan pembahasannya lengkap banget.. Ga punya nyesel dehh... Hehehe" Achie Victor, Prabumulih ,Sumsel.

Nayan Persians, Padang : "# Alhamdulillah bukunya udah dateng,seneng bgt skrg punya buku yg isinya lengkap banget mengupas habis seputar kucing,,,"

Surma Donna, Malang : "Alhamdulillah, buku KUCING nya sdh sampai.. Anak" n suami lgs nyerbu bukunya.. Bagus bangett isinya.. Sangat bermanfaat u/ pemula seperti saya.. 

Eci Eci Isinya bagus fotonya cantik"...

Himelda M Chaniago, Sangata , Kaltim : Sore bu, bukunya Uδāђ datang kemaren. Bagus sekali isinya dan sangat membantu utk orang pemula spt saya. Terimakasih ya bu


Dari Seorang pencinta Kucing untuk Pencinta Kucing Lainnya. 
Semoga Buku ini berguna untuk kita semua.

Harga Buku Rp 95 000,-
Saat Ini Kami menerima pesanan buku dengan tanda tangan asli dari Penulis, Bila anda ingin memesan silahkan Kirim data anda (Nama, Alamat Dan No telpon) ke chandracattery@gmail.com atau Private Message ke https://www.facebook.com/purnamacats atau HP 08121034012 , kami akan menghitung harga ongkos kirim dan Jumlah uang yang harus di transfer.

" Anda dapat menemukan Buku ini di toko buku Gramedia dan toko buku besar lainnya Seluruh Indonesia, di Bulan Oktober/November 2014"





Bila anda tertarik untuk bekerja sama untuk mengadakan kegiatan bersama SBKR atau mendiskusikan masalah kucing anda bergabunglah dengan SBKR : http://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/

Baca halaman Blog ini sebelumnya, ada banyak informasi tentang cara merawat, pengobatan, tip2 beternak kucing.

Bila anda ingin memelihara kucing persia dan exotic kunjungi : www.chandracattery.com atau http://www.facebook.com/chandracattery







Diskusi tentang masalah kucing bergabunglah dengan Forum diskusi SBKR di Face book : http://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/