Latest News

Moscow , Kota pencinta Kucing

Halaman 42
Oleh : Cacang Effendi

Akhir Febuari 2013, club CFA di Moscow mengadakan sekolah pendidikan untuk orang yang ingin belajar mengenal ras kucing dan orang yang ingin menjadi  Juri di CFA, Sekolah ini pertama di adakan diluar USA. Karena Penulis belum pernah ke Moscow maka kamipun tertarik untuk mengikuti acara tersebut.

Kami menggunakan Pesawat Emirat Airlines , Dari Jakarta , berangkat  tengah malam dan transit 4 jam di Dubai, salah satu airport terbesar di dunia yang merupakan airport teramai . Karena pertemuan untuk penumpang dari Asia , Afrika, Australia yang akan ke Eropa atau sebaliknya.

Pesawat berangkat dari Dubai sekitar jam 9 Pagi dan tiba di Moscow sekitar jam 3 sore, tidak ada perbedaan waktu antara Moscow dan Dubai. Bandara udara international Moscow tidak terlalu besar, dan sudah agak kuno, dan bahasa sudah mulai menjadi kendala, karena jarang sekali orang yang dapat ber bahasa Ingris, semua menggunakan bahasa Russia dan semua tanda menggunakan bahasa Rusia. Tetapi ada rasa kesenangan lain melihat iklan banyak menggunakan kucing sebagai latar belakang.

Jarak antara Airport International dengan Hotel tempat kami menginap cukup Jauh, dan karena kami belum mengenal kota Moscow, Kami menggunakan Taxi. temperatur di Moscow saat itu masih cukup dingin antara -2   sampai  -15  derajat celcius ,jadi di mana-mana hanya salju yang terlihat.

Pendidikan pengenalan ras untuk peminat dan calon juri CFA

Salah satu persyaratan unyuk menjadi juri CFA adalah harus mengikuti pendidikan ini, tanpa pendidikan ini kita tidak dapat mengikuti program Juri  CFA selanjutnya.

Kami tinggal di Izmailovo beta Hotel dan sekolah pendidikan calon juri di adakan di Hotel Izmailovo Gamma yang terletak  bersebelahan dengan hotel kami. Izmailovo komplek merupakan tempat yang di bangun pada saat olimpiade diadakan di Moscow.

Pendidikan berlangsung selama 2 hari di tambah praktek cat handling 1 hari, Programnya cukup padat tetapi banyak hal2 baru yang di dapatkan tentang ras2 kucing yang selama ini kami tidak temukan dalam buku, inilah pentingnya pendidikan langsung dan praktek, pengalaman pengajar kadang tidak semuanya dapat di tuamgkan dalam bentuk Tulisan. kebetulan yang ikut di kelas kami ada 27 orang yang kebanyakan sudah menjadi Juri di organisasi lain seperti WCF, TICA dll, sebagian besar berasal dari Rusia hanya penulis yang datang paling jauh dari Asia /Indonesia, ada beberapa peserta asing tetapi semua berasal dari Eropa seperti Bulgaria, dan Spanyol.

Kebetulan yang menjadi penyelenggara acara ini adalah club CFA , Chatte Noir , presidentnya adalah teman lama penulis Elena Kalinina dari Exotic style cattery, Acara berlangsung santai , padat dan penuh persaudaraan. Indahnya kebersamaan antar bangsa karena kesamaan Hobby Kucing.

Menonton Cat show terbesar di Dunia di Moscow

Ini merupakan pengalaman pertama bagi penulis melihat cat show terbesar dengan jumlah kucing lebih dari 1000 ekor, dan cat show ini diadakan bersamaan antara organisasi CFA, WCF, TICA dan IFF, dengan hall seluas 5000 m2.

Karena jarak yang cukup jauh antara hotel kami dengan tempat cat show, kami terpaksa menggunakan kereta api bawah tanah, karena jauh lebih murah dari pada menggunakan Taxi, memerlukan 14 statsiun dari Hotel kami ke tempat Cat show dengan metro sekitar 1 Jam perjalanan.

Cat show nya di tata sangat meriah, dengan panggung yang indah dan disediakan tempat juga untuk anak2 , mereka dapat mengikuti lomba gambar, face painting, cat Fashion show.

Dan tentunya Cat Show dari berbagai organisasi duniapun diadakan di tempat ini

Stand Promosi yang menarik , serta Hadiah Mobil

Bertemu dengan teman2 peternak kucing Rusia , Ukrania, Yunani, Malta, Spanyol yang selama ini kami hanya mengenalnya melalui email saja.

Kamipun berkesempatan untuk mengikuti Pesta makan malam untuk para Juri dari seluruh organisasi.

Pengalaman yang tak terlupakan dari suatu Hobby , menambah pengetahuan dan wawasan kita. Semoga pengalaman ini berguna untuk pencinta kucing di Indonesia.

Baca halaman sebelumnya ada banyak informasi tentang cara merawat, pengobatan, tip2 beternak kucing.

Bila anda ingin memelihara kucing persia dan exotic kunjungi : www.chandracattery.com atau http://www.facebook.com/chandracattery

Diskusi tentang masalah kucing bergabunglah dengan Forum diskusi SBKR di Face book : http://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/